Telp/ Whatsapp

082157195925

Email

cv.bloramustikair@gmail.com

Sumur Bor Surabaya

Tips & Informasi

Surabaya adalah kota terpadat kedua di Indonesia setelah Jakarta. Hal ini membuat kebutuhan air sangatlah tinggi. Meskipun berada di wilayah yang memiliki pasokan air kategori cukup (tidak overload hujan atau terlalu kering), padatnya aktivitas dan kebutuhan penduduk akan air bersih, membuat Sumur Bor Surabaya menjadi jasa kami yang paling banyak dibutuhkan.

Jenis Sumur Bor

Perlu diketahui bahwa sumur bor sendiri dibagi menjadi dua, yakni sumur bor mesin dan sumur bor manual. Yang membedakannya dilihat dari cara pembuatannya. Untuk sumur bor mesin dikerjakan oleh petugas sumur bor atau orang yang sudah berpengalaman. Sedangkan sumur bor manual dikerjakan dengan cara manual tanpa menggunakan batuan mesin sama sekali.

Untuk pengerjaan sumur bor manual memang lebih mudah. Akan tetapi membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan pengerjaan sumur bor mesin. Bukan hanya dari segi pembuatan saja yang membuat antara sumur bor mesin dan manual berbeda. Namun dari cara kerja bor sumur pun juga berbeda. Dibawah ini akan dibedah bagaimana cara kerjanya.

  1. Sumur Bor Manual

Berikut ini beberapa cara kerja sumur bor manual yang perlu diketahui terlebih dahulu sebelum membuatnya. Dengan mengetahui hal ini maka bisa membuat pertimbangan yang lebih matang. Apakah ingin melakukan kerja sama atau tidak.

  • Tidak terlalu banyak menggunakan kompartemen.
  • Dalam proses kerja dibutuhkan mata bor, pipa besi, pipa pemutar, dan kunci.
  • Pengerjaannya menggunakan sistem borongan.
  • Mengolah sumber mata air lebih jernih dan bersih.
  • Untuk proses penggalian bisa memanfaatkan fitur sensor pada sumur.
  1. Sumur Bor Mesin

Nah berikut ini adalah mengenai bagaimana cara kerja sumur bor mesin. Mengetahui hal ini juga akan membuat jadi bisa membuat pertimbangan yang lebih matang.

  • Lebih banyak menggunakan kompartemen.
  • Dalam proses pengerjaan membutuhkan mesin penggerak, pipa besi, tong air, penyangga pipa bor, mata bor, selang, dan mesin air (alkon).
  • Pengerjaan sistem borongan.
  • Mengolah sumber mata air lebih cepat dibandingkan sumur manual.
  • Mesin tidak bising meskipun digunakan terlalu lama. Jadi jangan lupa membersihkan dan mengganti mesin saat sudah tua.
  • Cara kerja mesin bisa otomatis, tergantung pemasangan dan kecanggihan.

Penggunaan Sumur Bor Surabaya

Proses pengeboran sumur di Surabaya dimanfaatkan pada 2 skala yaitu:

Sumur Bor Rumah Tangga

Sumur bor rumah tangga biasa kita sebut sumur pantek atau sumur rumah tangga. Sumur ini memiliki kedalaman hingga 20 meter saja. Cocok untuk memenuhi kebutuhan air pada rumah tangga, toko, dll dengan kebutuhan debit air tidak terlalu tinggi. Pembuatan sumur ini lebih cepat, lebih murah dan bisa dilakukan pada lahan sempit sekalipun.

Sumur Bor Industri

Pada kebutuhan industri, biasanya sumurnya menggunakan pompa khusus sehingga bisa menyedot dan menghasilkan air dengan jumlah lebih banyak.

Untuk kebutuhan industri kecil, kami siap melakukan penggalian sumur bor jet pump hingga kedalaman 60 meter. Cocok untuk kost-kostan, penginapan, dll

Untuk kebutuhan air lebih besar, misal pada villa, pasar, perkantoran, supermarket, dll kami menyediakan sumur dengan pompa submersible, untuk menghasilkan air lebih banyak hingga kedalaman 100 meter.

Sedangkan untuk industri besar seperti peternakan, perikanan, pasar, fasiitas umum, pertanian, pabrik, dll kami telah membantu ratusan industri dalam pengadaan sumur bor dalam/ deep well yang berkapasitas lebih dari 100 meter. Pada sumur ini dibutuhkan perizinan khusus dan tahapan lebih panjang. Tetapi pengalaman kami siap mempermudah Anda dalam pengadaan deep well dimanapun di seluruh Surabaya.

Sumur Bor Surabaya

Sebagai kota industri penting di Indonesia, Surabaya menjadi salah satu fokus layanan kami. Jasa Sumur Bor Surabaya kami siap melayani pembuatan sumur bor rumah tangga, industri, maupun deep well dengan hasil lebih optimal dalam biaya minimal.

Informasi dan Inkuiri Jasa Sumur Bor Surabaya, hubungi kami pada:

Share This :